Sabtu, 07 Maret 2009

KARENA SMASH AKU PINDAH

Fenomena khasiat air dukun cilik Ponari telah membius berjuta orang. Bahkan mereka rela ngantri berdesak-desakan, berhari-hari, dari daerah asal yang cukup jauh,bahkan ada korban jiwa sampai akhirnya praktek dukun cilik Ponari harus dihentikan polisi. Ponari dengan " batu saktinya " mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Jauh sebelum kisah ponari diatas dengan batu saktinya, di Dabo Singkep khususnya di Intern Bank Riau di Dabo ada kisah yang sama,sama uniknya. Ada sebuah motor smash berwarna merah, smash si gesit irit yang gagah dengan warna merah, orang yang mengendarainya akan gagah, walaupun smah tersebut sudah rusak tak terawat dan juga sudah berasap.

Smas bukan sembarang smash, smash yang membawa hoki bagi yang memilikinya.

Dabo Singkep, merupakan momok yang menakutkan bagi Karyawan Bank Riau karena jaraknya cukup jauh dari keramaian dan juga keterbatasan infrastruktur dan transportasi.

Tapi alhamdulillah semua yang ada disana tetap semangat bekerja, semua yang ada disana berharap agar dapat pindah secepatnya, ada pegawai yang sudah 5 tahun dan 4 tahun bertugas disana tetapi belum pindah tetapi mereka tetap bersabar dan semangat.

Lalu apa hubungannya ponari dan smash..

Kita flasback kebelakang, diawal Juli 2007 sdr Nofri Suyono yang saat itu masih bertugas di Bank Riau Capem Dabo Singkep membeli sebuah motor bekas smash berwarna merah, dan sekarang Nofri sudah berpindah tugas ke Bank Riau Capem Kijang.

Setelah kepergian Nofri Suyono motor smash kesayangannya diwariskan kepada Hasrinaldi,hari-hari Hasrinaldi selalu disertai smash kesayangannya walaupun si-smash sudah berasap dan sering mogok,tetapi sang empunya tetap setia dengan smash,kinipun hasrinaldi sudah berpindah tugas ke Kedai Bank Riau Pasar Pangkalan Kerinci.

Lalu siapa pewaris smah berikutnya ?

Ulia Munandar yang beruntung yang mendapatkan smash yang sudah berasap dan sering mogok, tapi ternyata Ulia juga merasakan tuah dan daya magic si smash, rantai kepindahan mengikutinya,kini ulia bertugas di Capem Jalan Riau Pekanbaru selanjutnya siapa ya ? Ayo buruan beli smash Ulia supaya bisa pindah.

Ternyata kepindahan Nofri Suyono, Hasrinaldi dan Ulia Munandar disebabkan smash si gesit irit, menurut Nofri Suyono pemilik smash yang pertama, ternyata sepeda motor tersebut pernah disambar petir dan juga pernah ditemukan sebuah batu yang mirip dengan batu ponari, dan oleh nofri batu tersebut disimpan dalam tangki bahan bakar smah, sehingga batu tersebut memberikan keberuntungan bagi yang memilikinya, dan selama ini batu tersebut masih tetap berada didalam tangki bensin smash, batu smash tersebut atau batu nofri membawa keberuntungan.

Sekarang smash si gesit irit dibeli oleh Titin Shinta Nova, mungkin dia juga mau pindah, tapi sebaiknya titin mengalah dengan Sdr Zulyusri dan Sdr. Varian karena mereka sudah bertugas di Dabo Singkep selama 5 dan 4 tahun.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. saatnya pemuda-pemudi pekanbaru dan riau unjuk gigi, mari kita berblog ria, JADIKAN BLOG SEBAGAI WADAH BERTUKAR PIKIRAN SECARA JERNIH,INTELEK,SIMPATIK DAN SALING MENGHORMATI. sudah saat pemuda-pemudi dari pekanbaru atau Riau tampil maju, intelek, konsepsional, penuh percaya diri dan berakhlak mulia. salam sesama blogger bertuah pekanbaru

    BalasHapus