Rabu, 08 April 2009

Pelatihan Bagi Pegawai Kedai dan Evaluasi Kinerja Kedai PT. Bank Riau

Untuk meningkatkan kinerja Kedai dan untuk mengevaluasi kinerja Kedai PT Bank Riau, Divisi SDM mengadakan pelatihan. Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Ratu Mayang Garden, Pekanbaru berlangsung dari tanggal 6-8 April 2009. Pelatihan yang bertema “Pelatihan Bagi Pegawai Kedai dan Evaluasi Kinerja Kedai PT. Bank Riau”. Pelatihan ini diikuti oleh 58 orang yaitu pegawai Kedai dan Pemimpin Kedai, baik yang sudah beroperasi maupun yang akan beroperasi.
Pelatihan bagi pegawai Kedai dan Evaluasi Kinerja Kedai PT. Bank Riau ini dibuka oleh Direktur Konsumer dan Mikro, Ruslan Malik. Kedai Bank Riau merupakan ujung tombak Bank Riau yang dibuka untuk menjangkau daerah-daerah. Tujuannya agar menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi dan usaha khususnya untuk pengusaha kecil dan mikro yang berbasis ekonomi kerakyatan. Selain itu Kedai Bank Riau juga melayani berbagai transaksi perbankan yang selama ini sudah dikenal.
Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini menghadirkan pembimbing yang berasal dari internal Bank Riau seperti Direktur Utama Bank Riau, Erzon dan juga Direktur Konsumer dan Mikro, Ruslan Malik turut memberikan pengarahan bagi seluruh peserta. Dalam pengarahannya, Erzon menyampaikan “Dengan moto baru kita The Spirit to Grow, Emphaty and Action diharapkan semua karyawan dapat memperbaiki kinerja dan menjalankan budaya kerja Bank Riau”.
Saat ini target yang ingin dicapai Kedai Bank Riau belum tercapai, yaitu sebesar 10 M untuk setiap kedai. Diharapkan dengan pelatihan ini dapat memicu dan memberi motivasi bagi kedai yang telah beroperasi maupun yang akan beroperasi, untuk mencapai target yang diharapkan. Untuk saat ini sudah banyak kompetitor dan saingan yang dihadapi Bank Riau dengan market UMKM cukup ketat. Dan Kedai Bank Riau diharapkan dapat bersaing dengan bank-bank nasional yang ada di Riau dan Kepulauan Riau.
Saat ini Bank Riau telah memiliki 7 kedai Bank Riau yang telah beroperasi, yaitu Kedai Marpoyan, Kedai Jalan Durian, Kedai Pasar Sail, Kedai Pasar Sei Apit, Kedai Pasar Kuok, Kedai Pasar Air Tiris, Kedai Minas. Bank Riau kedepannya akan terus membuka Kedai Bank Riau di daerah lain yang potensial, yang diharapkan dapat mendorong UMKM di daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat Riau dan Kepulauan Riau.

Dalam pelatihan ini dijadikan ajang reunian bagi alumni Bank Riau Capem Dabo Singkep, para alumni yang mengadakan reunian Danel Eddy (Pemimpin Bagian Pengembangan dan Pembinaan Divisi Mikro & Kecil), Syah Ikhwan Mainputra (Pemimpin Kedai Kuok), Musnardi Putra (Pemimpin Kedai Air Tiris), Fivian Heldi Pemimpin Kedai Pasar Tanjung Pinang
dan juga admin Hasrinaldi asisten Kedai bank Riau Pasar Pangkalan Kerinci yang merupakan kader pemimpin Bank Riau kedepannya, demikian kata Bapak Ruslan malik dalam sambutan Pembukaan Pelatihan ini

7 komentar:

  1. Moga bank riau sukses selalu amin..titip salam buat rekan-rekan ya ri..jgn lupe ulo-ulo he..he

    BalasHapus
  2. eri. masukan nih sisipkan juga posting SALES MAGIC dari Action Coachnya P' Agus Gunario. Mungkin Magic Wordnya aja mungkin bisa buat teman-teman pengunjung itung2 ibadahlah..

    BalasHapus
  3. Bukan apa yang saya tahu, melainkan apa yang saya lakukan dengan apa yang saya tahu

    BalasHapus
  4. Buat Rekan-rekan peserta pelatihan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk bisa sharing Pengetahuan, Ketrampilan, Pengalaman mengenai Sales Magic.
    Asal dipraktekkan insya Allah bermanfaat, kalau tidak dipraktekkan akan mubazir.
    Sukses adalah pilihan dan Sukses adalah kebiasaan.
    Agus Gunario- Smart Action

    BalasHapus
  5. wah bagus ya ada pelatihan seperti itu...
    mau donk...tapi bisa nggak ya???
    Jelas nggak bisa lah....(bejo ada-ada aja nih)
    Maju terus Bank Riau, semoga nanti kalau bisa online BPD se-Indonesia...Mantap.
    Bravo BPD se-Indonesia

    BalasHapus
  6. kinerja harus menciptakan keadaan positif terhadap peningkatan kualitas terhadap masyarakat

    BalasHapus